Sabtu, 02 Maret 2013

CARA MEMBUAT PATUNG


Cara Membuat Patung-patung

Patung adalah tiga dimensi seni, dan patung adalah patung terjangkau bagi semua orang. Patung meliputi luhur ke konyol itu begitu akrab merah-hijau rumput dan gnome sebagai eksotis dengan Winged Victory, sebuah patung Yunani kuno yang ditampilkan di Museum Louvre di Paris, Perancis. Ketersediaan waktu luang untuk menghabiskan di halaman kami dan kebun telah meningkatkan minat menghiasi sudut-sudut yang tenang taman bunga dengan malaikat, birdbaths, dan gargoyle. Patung-patung yang sama dapat digunakan dalam ruangan sebagai pemberat kertas, dekorasi untuk perapian, dinding tampilan, atau ornamen lainnya. Ini menyediakan cara yang relatif murah bergema desain atau tema artistik dalam sebuah ruangan, membangun suasana, dan memberikan bunga di ruang kosong.

Patung cor adalah induk dari patung-patung, tapi proses pembuatan kedua pada dasarnya sama. Perbedaan utama patung yang dihasilkan dalam jumlah yang sangat terbatas, bahan-bahan seperti perunggu patung lebih mahal, patung sering besar dalam ukuran (prohibitively begitu untuk rumah rata-rata), dan semua faktor ini membuat patung mahal atau memang tak ternilai harganya. Patung dilemparkan menggunakan cetakan dan terbuat dari semen, plester, atau resin, tetapi patung dapat dibuat dari hampir semua material atau bahan banyak dari marmer dan perunggu untuk bulu dan dop roda. Setiap metode atau materi yang menambahkan dimensi karya seni memiliki nilai potensi untuk pematung. Selesai dari patung-patung, seperti patung, terdiri dari baik menyelesaikan sebuah diterapkan seperti warna atau menyelesaikan alami yang memungkinkan warna sejati dan keindahan materi untuk menampilkan atau ditingkatkan dengan cara digerus atau polishing.
Sejarah
Patung telah menjadi bentuk seni yang penting di semua kebudayaan yang telah berkembang sejak zaman Paleolitik. Tiga dimensi telah diizinkan seniman menafsirkan karakter mitos atau memberi penghormatan kepada raja, dan bahan konstruksi seperti logam dan batu lebih tahan lama dan mudah beradaptasi dari kanvas, kertas cat, dan. Kecenderungan artistik pada patung selalu terus berpacu dan kesamaan dengan gaya lain, meskipun perkembangannya juga diikuti arsitektur, pengisian ruang besar, dan ide untuk membebaskan kepribadian terperangkap dalam batu.
Patung dari semua peradaban besar telah disalin dalam membuat patung. Patung-patung itu sama tuanya dengan patung, dan berbagai peradaban yang sama memiliki patung-patung berharga untuk ditampilkan dalam kebun pribadi dan publik, teras dan piazza, dan dekorasi interior. Letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 AD sempurna diawetkan gaya hidup penduduk Pompeii dan Herculaneum, dan rumah dan kebun mereka ditempatkan patung hias.
Munculnya peradaban di Eropa dan Asia yang dibuat gaya baru dari patung, tetapi, secara berkala, bunga dalam bentuk kuno dan gaya dilahirkan kembali, sehingga patung-patung telah membantu melestarikan dan personalisasi friezes marmer dari Parthenon dan patung-patung tanah liat dinasti Cina awal. Di Amerika modern, rumah-rumah pribadi dapat memiliki dekorasi Gothic Prancis, berkat produsen patung yang mereproduksi karya-karya besar pada masa itu dalam format terjangkau.
Taman-taman yang luas dari istana kerajaan dan taman dalam banyak kebudayaan telah menyertakan tampilan air mancur dan patung. Reproduksi


Patung dilemparkan menggunakan cetakan dan terbuat dari semen, plester, atau resin.
Patung dilemparkan menggunakan cetakan dan terbuat dari semen, plester, atau resin.
melalui patung memungkinkan ruang-ruang kecil untuk diisi dengan karya seni sejenis yang menambahkan kepribadian, imajinasi, dan pengetahuan ilmiah bahkan pada skala yang lebih wajar. Kebangkitan kepentingan dalam berkebun telah membantu memacu antusiasme untuk patung relief yang dapat dipasang pada dinding atau sisipan di antara batu paving serta patung burung, kelinci, peri, dan penduduk hutan yang nyata dan imajiner.
Bahan Baku
Bahan untuk patung rumah terdiri dari orang-orang untuk membuat cetakan dan mereka untuk patung yang sebenarnya. Cetakan fleksibel digunakan untuk membuang patung-patung, dibandingkan dengan limbah cetakan (yang digunakan sekali dan terbuang) atau cetakan bagian (yang dibangun di bagian) untuk membuat patung. Cetakan terbuat dari karet atau silikon baik, tergantung pada materi yang akan dilemparkan. Semen dan plester patung dibuat dari cetakan karet, dan patung-patung resin memerlukan cetakan silikon. Kedua bahan dapat dicetak dengan sentuhan permukaan yang berbeda, tetapi mereka dapat dihilangkan lebih bersih dari jenis masing-masing patung.
Semen patung keputusan, plester, dan resin diramu ke dalam cairan dengan menambahkan air bersih untuk komponen bubuk yang diberikan oleh produsen khusus. Kelas, warna kering, dan kehalusan dari bubuk akan mempengaruhi penampilan produk akhir. Mereka dipilih dengan hati-hati dan mungkin sangat berbeda dari satu gaya patung yang lain. Plester digunakan untuk membuat patung untuk interior saja, tetapi semen dan resin dapat dibuat untuk penggunaan indoor maupun outdoor. Aditif dicampur dengan resin sintetis atau polyester terutama untuk membuatnya tahan lama, memberikan sifat untuk menahan suhu ekstrim, dan membuatnya non-pori kelembaban sehingga tidak akan menembus dan menyebabkan kerusakan selama cuaca penuh es dan pembekuan. Kadang-kadang, fiberglass dicampur dalam untuk menambah kekuatan; resin kemudian disebut kaca serat resin poliester yang diperkuat atau GRP. Patung terbuat dari semen diperkaya kadang termasuk debu marmer dan yang tersisa belum selesai sehingga patung itu memiliki tekstur alami dari semen.
Disain
Desain untuk rumah patung berasal dari tiga sumber. Cetakan lama dibuat untuk patung asli dan bagi para pembuat patung yang telah pergi keluar dari bisnis kadang-kadang tersedia untuk pembelian. Pembuat patung menyewa seniman untuk patung desain berbasis seni yang ada; desainer ini pada dasarnya penyalin, tetapi mereka adalah para ahli dalam proses sketsa, model potongan tanah liat dari sketsa mereka, dan membuat cetakan dari model-model. Jenis desain memerlukan keterampilan dalam proporsi dan menafsirkan seni asli dan dalam mereproduksi itu. Desainer Reproduksi juga melihat sumber-sumber kuno dengan mata modern dan sering beradaptasi sebuah karya yang lebih tua untuk selera modern. Akhirnya, produsen desainer komisi patung untuk menciptakan karya asli. Seperti dokter spesialis reproduksi, desainer ini juga memiliki pengetahuan tentang proses-proses pemodelan dan gips cetakan untuk patung-patung, dan mereka menggunakan sumber antik atau tema dan tren baru dalam dekorasi rumah dan kebun untuk menciptakan karya asli.

Manufaktur
Proses
1. Untuk karya seni asli dan beberapa reproduksi, proses tersebut dapat dimulai dengan sketsa dari seniman yang membuat asli tanah liat atau plester atau model. Biasanya, langkah ini selesai dalam proses desain sehingga produsen dapat melihat bagian tiga dimensi, meninjau dan menyetujuinya, dan berkomitmen untuk skala penuh pembuatan. Ketika pekerjaan ditinjau, dimodifikasi (jika perlu), dan disetujui, cetakan dibuat dari model patung.

2. Menggunakan cetakan dibuat khusus dari desain asli atau cetakan yang ada yang mungkin beberapa generasi dihapus dari aslinya resin, cairan, plester, semen atau dituangkan ke dalam cetakan. Meskipun setiap patung dibuat secara individual, banyak cetakan untuk desain yang sama digunakan untuk mereproduksi sejumlah patung pada waktu yang sama. Cetakan disimpan dalam suhu kamar-dan kelembaban dikontrol untuk 24-72 jam, tergantung pada konfigurasi yang utuh. Panas tidak diterapkan, sehingga ini disebut “obat dingin” patung.

3. Ketika patung itu telah kering sebagian, cetakan hati-hati dihapus. Hal ini dimungkinkan karena cetakan fleksibel dapat dihapus dari detail rumit dan daerah melemahkan patung tanpa merusak baik patung atau cetakan. Cetakan dapat dibersihkan dan digunakan kembali. Patung tersebut disimpan lagi di ruangan pengeringan akan selesai disembuhkan atau dehidrasi. Langkah ini juga membutuhkan 24-72 jam tergantung bahan, ukuran, dan kompleksitas desain yang utuh. Patung-patung kering diperiksa sebelum proses finishing dimulai.

4. Finishing melibatkan dua tahap pengamplasan untuk sebagian besar desain patung. Patung semen diperkaya dan karya lain dengan penampilan kasar tidak sama sekali diampelas atau diampelas sekali sebelum priming. Patung dengan finish terbaik yang diampelas kemudian dicat dengan primer dan diampelas untuk kedua kalinya. Patung-patung diperiksa sebelum mereka dicat karena kualitas selesai diampelas akan mempengaruhi kualitas pekerjaan cat dan tampilan akhir.

5. Patung dengan warna yang sama yang dicat dalam batch di ruang cat. Senjata semprot digunakan untuk menerapkan warna yang paling populer. Pembuat patung paling akan menyelesaikan kustom atau cat patung atas permintaan pelanggan, dalam hal ini, patung-patung yang dicat secara individual dalam stasiun kerja kecil. Patung-patung dicat dibiarkan kering dalam semalam.

6. Patung-patung akan dipindah ke departemen pengiriman pengepakan dan mana yang kecil kemas dalam kardus dan model yang lebih besar yang dikemas dalam kayu. Mereka disimpan menunggu pengiriman.

Quality Control

Pembuatan patung adalah proses manufaktur tangan, sehingga peluang untuk memeriksa produk untuk kualitas terjadi di seluruh produksi. Kontrol kualitas dilakukan pertama dalam memilih artis yang akan merancang patung kemudian dalam menerima desain untuk produksi. Inisial gips, cetakan siap, dan patung-patung kering semua diperiksa. Diampelas dan patung-patung prima juga diperiksa dengan hati-hati karena persiapan sebelum lukisan sangat penting untuk melihat patung-patung jadi. Lukisan diamati selama proses dan setelah diperiksa cat telah kering.
Produk samping / Limbah
Patung produsen menghasilkan banyak jenis patung untuk interior maupun eksterior dan dalam berbagai gaya artistik. Limbah minimal. Kualitas, resin semen plester, dan digunakan untuk patung mencegah gelembung udara dan kekurangan lain, sehingga beberapa patung harus dihancurkan karena kesalahan ditemukan setelah mereka telah dilemparkan. Karet silikon dan cetakan tahan lama. Pengamatan yang hati-hati seluruh manufaktur juga membatasi limbah.
Masa Depan
Masa depan yang kuat patung-patung yang didirikan pada masa lalu. Museum-museum dunia mengadakan berbagai karya seni yang dapat direproduksi pada ukuran penuh, dalam versi yang lebih kecil, dan dalam adaptasi modern untuk memenuhi setiap selera. Sumber-sumber inspirasi patung, seperti gargoyle pada katedral-katedral besar dan bangunan umum di Eropa, lebih lanjut kalikan kemungkinan. Minat patung didorong oleh tren selalu berkembang dalam dekorasi interior, popularitas berkebun sebagai hobi, dan daya tarik dengan seni. Produksi massal patung untuk rumah dan kebun menciptakan seni terjangkau yang dapat berdiri pada desktop atau menambahkan kepribadian ke jalan batu atau rumput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar